Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger: Tidak Beli Fabregas, Itu Keputusan Saya

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 4 Oktober 2014 | 16:25 WIB
Arsene Wenger (kiri) dan Francesc Fabregas. (Julian Finney/Getty Images)

Kepindahan Francesc Fabregas dari Barcelona ke Chelsea, merupakakan sebuah pukulan bagi Arsenal yang pernah membesarka namanya. Namun, manajer Arsene Wenger mengatakan bahwa untuk tidak mendatangkannya ke Emirates Stadium merupakan keputusannya.

Pernyataan ini keluar jelang pertemuan Chelsea dan Arsenal di Stamford Bridge pada Minggu, (5/10). Ini akan menjadi pertemuan pertama Fabregas dengan Arsenal sejak kembali merumput di Premier League.

Wenger mengatakan bahwa keputusannya itu seharusnya bisa dimengerti dengan mudah oleh orang banyak jika melihat susunan pemain Arsenal saat ini.

Manajer asal Prancis itu menilai bahwa The Gunners tidak membutuhkan tambahan pemain seperti Fabregas, meski saat melepasnya ke Barca, Wenger sempat mengatakan bahwa dirinya akan berusaha kembali memulangkannya.

"Ketika ia pergi meninggalkan kami membeli (Mesut) Ozil sebagai pemain yang lebih menyerang. Kami juga memiliki (Santiago) Cazorla, kami memiliki (Jack) Wilshere, kami memiliki (Aaron) Ramsey, kami memiliki (Alex) Oxlade-Chamberlain, yang semuanya merupakan pemain menyerang," kata Wenger.

"Saat ini posisi kami tengah tidak butuh membeli pemain menyerang. Sangat masuk akal jika pertimbangannya adalah keseimbangan tim. Saya pikir ini keputusan yang mudah untuk dimengerti," lanjutnya.