Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chelsea & Liverpool, Klub Spesialis Penalti di EPL

By Zulfirdaus Harahap - Selasa, 8 April 2014 | 10:49 WIB
Steven Gerrard dkk merayakan gol ke gawang West Ham. (Andrew Powell/Getty Images)

Liverpool akahirnya menyamai rekor Chelsea dalam urusan membobol gawang lawan melalui tendangan penalti. Dua penalti Steven Gerrard kontra West Ham membuat The Reds sukses menyamai pencapaian Chelsea.

Selama ini, Chelsea menjadi klub yang paling sering membobol gawang lawan melalui tendangan penalti. Tercatat kubu London Barat telah mengemas 97 kali tendanagn penalti dan menjadi yang terbanyak dalam sejarah Premier League.

Namun, pencapaian tersebut akhirnya disamai oleh Liverpool ketika menghadapi West Ham dalam lanjutan pekan ke-33, Minggu (6/4) malam WIB. Dalam laga yang berlangsung di Boleyn Ground terjadi dua tendangan penalti yang diberikan kepada skuat asuhan Brendan Rodgers tersebut.

Dua eksekusi Steven Gerrard itu merupakan penalti ke-96 dan 97 yang dimiliki klub asal Merseyside dalam era Premier League yang sudah dimulai sejak tahun 1992 silam. Musim ini sendiri, dalam 13 laga terakhir mereka mendapatkan 10 kesempatan tendangan penalti.

Tiga penalti diantaranya terjadi ketika The Reds mempecundangi Manchester United di Old Trafford Maret silam. Sedangkan itu, Chelsea sendiri