Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Owen: Transfer Welbeck Untungkan Arsenal

By Zulfirdaus Harahap - Rabu, 10 September 2014 | 09:45 WIB
Danny Welbeck

Mantan penggawa tim nasional Inggris, Michael Owen turut mengomentari kepindahan Danny Welbeck ke Arsenal. Owen mengungkapkan bahwa kepindahan tersebut sangat menguntungkan Meriam London.

Danny Welbeck resmi hengkang dari Manchester United di penghujung bursa transfer musim panas lalu. Kepindahan tersebut banyak disesali oleh sejumlah kalangan mengingat Welbeck merupakan produk asli didikan akademi Setan Merah.

Akan tetapi, Michael Owen menilai bahwa kepindahan Welbeck sangat berguna bagi kariernya. Sebab, Arsenal menawarkan kesempatan bermain lebih besar ketimbang di MU.

"Saya pikir peluang untuk bermain di Arsenal jauh lebih besar ketimbang di Manchester United. Ketika Anda memiliki Falcao, Rooney, dan Van Persie di dalam tim, bakal sangat sulit untuk bisa masuk ke jajaran striker inti," kata Owen.

"Namun di Arsenal, saya pikir mereka tak punya opsi sebanyak itu di lini depan. Giroud sedang cedera. Saya pikir Danny akan mendapat banyak kesempatan, di posisi favoritnya, ia akan bermain dengan bagus, ini adalah pembelian yang sangat bagus," puji Owen.