Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Allegri: Milan Berubah Karena Bursa Transfer

By Verdi Hendrawan - Jumat, 19 September 2014 | 22:38 WIB
Massimiliano Allegri (MARCO BERTORELLO/GETTY IMAGES)

Jelang pertandingan menghadapi Milan, pelatih Massimiliano Allegri ditanya mengenai perbedaan mantan klubnya itu saat ini dibandingkan dengan musim lalu. Pelatih berusia 47 tahun itu mengatakan bahwa perbedaannya adalah pada transfer di musim panas 2014.

Pada bursa transfer musim panas 2014, Milan berhasil mendatangkan setidaknya sembilan pemain baru berkualitas. Bergabungnya para pemain seperti Fernando Torres, Giacomo Bonaventura, Diego Lopez, Pablo Armero, Jeremy Menez, dan Alex Dias da Silva telah merubah wajah dan kekuatan tim arahan Filippo Inzaghi itu.

"Pada saat ini kekuatan Milan telah kembali. Namun, saya pikir hal itu dikarenakan oleh aktifitas di pasar transfer mereka yang sangat baik," kata Allegri.

"Mereka mendatangkan enam atau tujuh pemain yang telah menjadi pemain utama bagi tim. Dua pemain terakhir, Torres dan Bonaventura adalah dua pemain penting dengan kualitas yang hebat, baik secara teknis maupun moral."

"Mereka membangun kembali apa yang telah hilang dalam enam bulan terakhir. Inzaghi telah bekerja dengan sangat baik dan mampu memulihkan antusiasme klub setelah dalam enam bulan terakhir mengalami kesulitan," lanjutnya.