Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mourinho Sebut Enrique Sebagai Idolanya

By Verdi Hendrawan - Jumat, 5 September 2014 | 22:17 WIB
Jose Mourinho (OLAF KRAAK/GETTY IMAGES)

Manajer Jose Mourinho mengatakan bahwa ia sangat mengidolai Luis Enrique. Hal itu terjadi sejak manajer Chelsea itu masih berada di Barcelona menjadi asisten pelatih Sir Bobby Robson.

Mourinho berbicara pada forum Pelatih UEFA, di mana dirinya untuk pertama kali bertemu dengan Enrique sejak meninggalkan Barcelona. Manajer asal Portugal itu pun berharap karier Enrique sebagai pelatih bisa sebaik saat masih sebagai pemain.

"Luis Enrique? Saya memiliki kekaguman khusus untuknya. Saya berharap dia melakukannya dengan baik di Barca. Tidak hanya sebagai pemain, tapi juga sebagai pribadi," kata Mourinho kepada AS.

"Dia adalah favorit saya ketika saya masih di Barca. Dia bisa bermain di kanan, kiri, di pertahanan, di lini serang, dan ia bisa dimainkan sebagai kiper."

"Sejak saya meninggalkan Barca pada tahun 2000, ini adalah pertama kalinya saya melihatnya. Saya bertanya 'apakah ia suka menjadi seorang pelatih' dan ia berkata 'Ya'. Saya berharap ia bisa bahagia," lanjutnya.

AS menambahkan bahwa Mourinho duduk antara Enrique dan Carlo Ancelotti yang menggantinya di Real Madrid. Ia juga terlihat berbicara dengan mantan anak didik Andre Villas-Boas dan Josep Guardiola, pesaingnya selama berkarier di Spanyol.