Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Roger Federer Siap Menang dan ke Final

By Tulus Muliawan - Jumat, 5 September 2014 | 14:30 WIB
Roger Federer, tampil di babak semifinal. (DON EMMERT/AFP/Getty Images)

Roger Federer berhasil memastikan satu tiket ke babak semifinal AS Terbuka 2014 setelah mengalahkan petenis Prancis, Gael Monfils, di babak delapan besar. Federer siap mengulang sukses dengan memenangi gelar AS Terbuka keenam sepanjang karier.

Bertarung di Artur Ashe Arena, Federer sempat tertinggal terlebih dulu di set pertama dan kedua. Akan tetapi, ia mampu mengejar dan membalikkan kedudukan di set ketiga, keempat, dan kelima. Pertandingan berakhir dengan skor 4-6, 3-6, 6-4, 7-5, 6-2.

"Ketika tertinggal dua set saya sempat merasa tidak enak. Saya meras mungkin inilah saat-saat terakhir kekalahan saya, jadi saya selalu mencoba untuk memaksimalkannya," ungkap Federer.

"Mungkin kemenangan ini adalah sebuah keberhasilan dimana saya bisa berbalik unggul dan mengakhiri pertandingan dengan kemenangan. Sungguh tak bisa dipercaya," ucap petenis Swiss tersebut.

Pada babak semifinal, Federer akan bertemu unggulan ke-14 asal Kroasia, Marin Cilic. Sementara semifinal lainnya mempertemukan Novak Djokovic melawan petenis penuh kejutan asal Jepang, Kei Neishikori.