Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gillespie Sarankan Januzaj Tinggalkan United

By Verdi Hendrawan - Rabu, 17 September 2014 | 15:46 WIB
Adnan Januzaj (John Peters/Getty Images)

Mantan gelandang Manchester United, Keith Gillespie memberikan sarannya kepada Adnan Januzaj untuk pergi meninggalkan Old Trafford. Hal ini demi masa depan dan perkembangan pemain berusia 19 tahun itu.

Januzaj kini kesulitan untuk mendapatkan posisi di tim utama setelah United mendatangkan banyak pemain kelas dunia untuk mengangkat prestasi tim. Ander Herrera, Angel Di Maria, dan Radamel Falcao telah menyisihkan pemain asal Belgia itu untuk mendapatkan tempat.

Hal ini juga pernah dirasakan oleh Gillespie di United. Pemain yang juga sebagai salah satu anggota Class of '92 itu kesulitan untuk bisa menggeser Ryan Giggs di sektor sayap kiri. Ia pun akhirnya memilih hengkang ke Newcastle United.

"Sayangnya, dengan sangat menyesal atas kekayaan Manchester United yang dimiliki saat ini, dia tidak lagi menjadi pilihan pertama," kata Gillespie kepada Manchester Evening News.

"Dia adalah pemain sayap dan saya tidak yakin dia bisa beradaptasi dengan tim dan bisa bermain sebagai pemain sayap lagi. Dia perlu bermain lebih jauh ke depan. Sangat sulit baginya untuk menyesuaikan diri ke dalam sistem," lanjutnya.