Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pirlo Sepakat Tunda Pensiun dari Timnas Italia

By Zulfirdaus Harahap - Senin, 8 September 2014 | 19:19 WIB
Andrea Pirlo (Matthias Hangst/Getty Images)

Gelandang senior tim nasional Italia, Andrea Pirlo mengungkapkan bahwa ia akan menunda pensiun dari sepak bola internasional. Pirlo sempat ingin gantung sepatu dari timnas usai Piala Dunia 2014 silam.

Di usianya yang sudah menginjak angka 35 tahun, Andrea Pirlo menyatakan belum berencana untuk pensiun dari tim nasional Italia. Keputusan tersebut diambil usai dirinya diyakinkan oleh pelatih Antoino Conte yang juga mantan pelatihnya di Juventus.

Conte sukses meyakinkan Pirlo bahwa tenaganya masih dibutuhkan oleh timnas Italia. Akan tetapi, Pirlo diyakini hanya akan dimainkan pada laga penting saja mengingat usianya sudah menginjak angka 35 tahun.

"Saya sudah berbicara dengan Conte dan dia mengizinkan saya untuk kembali bermain dengan timnas," kata Conte kepada Football Italia.

Conte menggantikan Cesare Prandelli yang mengundurkan diri usai gagal membawa Italia lolos dari fase grup di Piala Dunia lalu. Debut Conte bersama timnas pun berbuah manis usai mengalahkan Belanda dengan skor 2-0.

"Saya juga senang menyaksikan laga kontra Belanda. Anda bisa melihat langsung dampak yang diberikan Conte." jelas Pirlo.