Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalahkan Granada, Malaga Semakin Jauhi Degradasi

By Verdi Hendrawan - Minggu, 6 April 2014 | 19:56 WIB
Ignacio Camacho, bintang kemenangan Malaga atas Granada. (Sky Sports)

11 klasemen La Liga dengan 38 poin.

Tampil di Estadio La Rosaleda, Malaga sudah berhasil unggul di menit ke-14 melalui Ignacio Camacho. Gelandang berusia 23 tahun itu juga yang berhasil menggandakan keunggulan timnya atas Granada di menit ke-37.

El Grana memiliki peluang untuk memperkecil ketertinggalan di babak petama melalui eksekusi penalti Youssef El-Arabi. Namun, pemain asal Maroko itu gagal melaksanakan tugasnya dengan baik yang mengakibatkan 45 menit pertma berakhir dengan skor 2-0 untuk tim tuan rumah.

Di babak kedua, giliran Malaga yang mendapatkan hadiah penalti di menit ke-50 menyusul pelanggaran Jeison Murillo. Nordin Amrabat yang maju sebagai eksekutor, berhasil menceploskan bola dan membuat kedudukan menjadi 3-0.

Granada sebenarnya mampu menguasai bola lebih banyak dari Malaga, namun Los Boquerones mampu menambah keunggulan. Juanmi Lopez yang baru masuk sukses mencetak gol di menit ke-74 sebelum dibalas oleh El-Arabi di menit ke-78.

Kemenangan ini sangat penting bagi Malaga untuk bangkit dari keterpurukan. Tim arahan Bernd Schuster itu harus banyak melakukan perombakan, bila ingin kembali berlaga di Liga Champion seperti yang mereka lakoni pada musim 2012/13.