Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persipura Gagal Curi Keuntungan Atas Al Qadsia

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 17 September 2014 | 01:21 WIB
Titus Bonai (Gonang Susatyo/Bolanews)

4 di pertandingan tersebut.

Persipura Jaya merupakan tim Indonesia pertama yang berhasil menembus babak semifinal Piala AFC. Pasukan besutan Jacksen F. Tiago melenggang ke babak empat besar dengan menyingkirkan juara bertahan, Al Kuwait dengan agregat 8-4.

Di pertandingan ini Al Qadsia membuka keunggulan lebih dulu pada menit ke-11. Gol tersebut berawal dari umpan silang dari sisi kiri, Danijel Subotic berhasil memaksimalkannya dengan sundulan.

Persipura pun bereaksi dan lebih agresif dalam menyerang. Titus Bonai pun akhirnya berhasil mencetak gol balasan pada menit ke-21. Tibo mencetak gol dengan melepaskan tembakan kaki kanan tanpa sanggup diantisipasi kiper Nawaf Al Khaldi.

Boaz Solossa dkk. pun berhasil membalikkan kedudukan menjadi 2-1 pada menit ke-31. Berawal dari kerjasama Robertino Pugliara, Wanggai, dan Boaz berujung pada cetakan gol bunuh diri pemain AL Qadsia, Al Amer. Skor tersebut bertahan hingga jeda.

Babak kedua

Di babak kedua tim tuan rumah tampil lebih agresif dan menekan sepak menit pertama. Pada menit ke-60 Al Qadsia sukses menyamakan kedudukan. Berawal dari umpan Subotic, Saif Al Hashan berhasil membuka ruang dan melepaskan tendangan keras jarak dekat tanpa sanggup diantisipasi.

Hanya berselang dua menit Al Qadsia kembali mencetak gol dan membalikkan kedudukan menjadi 3-2. Kali ini berawal dari umpan panjang, Bader Al Mutawa melepaskan tembakan keras dan gagal dimentahkan Yoo Jae-Hoon.

Tim tuan rumah menambah keunggulan menjadi 4-2 pada menit ke-78. Subotic mencetak gol kedua dengan melepaskan tendangan keras kaki kiri menyusur tanah.

Al Qadsia terus menekan dan Persipura kesulitan mendapatkan peluang bagus. Alhasil, hingga laga berakhir skuat besutan Antonio Puche Vicente menang dengan skor 4-2 atas Persipura Jayapura.

Susunan pemain


Al Qadsia SC XI: AlKhaldi, AlQahtani, Alvaro, AlFadhel, Abdullahi, AlSheikh (C), AlHashan, AlEbrahim, Alamer, AlMutowaa, Subotic.
Cadangan: Sultan, AlFathli, Abdullah, Ibrahim, Alenzi.

Pelatih: Antonio Puche Vicente (Spanyol).

Persipura Jayapura: Yoo Jae, Imbiri, Sanadi, Anis Tjoe, Pangkali, Wanggai, Robertino, Lim, Tinus Pae, Tibo, Boaz (C).
Cadangan: Persipura bench: Beroperay, Izaac, Ian Kabes, Daniel, Pahabol, Dede, Jaelani.

Pelatih: Jacksen Ferreira Tiago (Brazil).