Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juara Bertahan Liga Europa Menang atas Feyenoord

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 19 September 2014 | 03:58 WIB
Sevilla kalahkan Feyenoord dengan skor 2-0 (Getty Images)

0 atas Feyenoord. Dua gol tersebut dicetak Grzegorz Krychowiak dan Stephane Mbia.

Sevilla langsung membuka keunggulan saat pertandingan baru berjalan delapan menit. Berawal dari eksekusi tendangan bebas Gerard Deulofeu, Grzegorz Krychowiak lepas dari kawalan dan langsung melakukan lesakan tanpa sanggup diantisipasi kiper Kenneth Vermeer.

Juara bertahan Liga Europa menggandakan keunggulan pada menit ke-31. Juga berawal dari tendangan bola mati sepakan Deulofeu, kini giliran Stephane Mbia yang mencetak gol dengan sundulan.

Tim tamu tampak kesulitan untuk bisa mencetak gol balasan. Babak pertama pun diakhiri dengan skor 2-0 untuk keunggulan Sevilla.

Babak kedua

Sevilla tetap dominan di babak kedua, namun Feyenoord bermain lebih baik. Tidak seperti di babak pertama, tim tuan rumah kali ini terlihat kesulitan mencetak gol.

Sementara itu, Feyenoord tidak mendapatkan banyak peluang bagus untuk bisa mencetak gol balasan. Hasilnya tidak ada tambahan gol di babak kedua dan Sevilla memastikan kemenangan dengan skor 2-0 atas Feyenoord.

Susunan pemain

Sevilla:
Rico, Fernando Navarro, Figueiras, Daniel Carrico, Kolodziejczak, Krychowiak, Reyes, Deulofeu, Banega, Mbia, Bacca.
Cadangan: Soriano, Tremoulinas, Pareja, Iborra, Suarez, Aleix Vidal, Aspas.

Feyenoord: Vermeer, Wilkshire, Mathijsen, Nelom, Van Beek, Clasie, El Ahmadi, Trindade de Vilhena, Toornstra, Manu, Schaken.
Cadangan: Mulder, Kongolo, Steenvoorden, Karsdorp, Boetius, Bilal Basacikoglu, Te Vrede.