Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Roma Tak Pernah Menang di Cagliari Selama 19 Tahun

By Jaka Sutisna - Minggu, 6 April 2014 | 14:37 WIB
Rudi Garcia (Getty Images)

32 Serie A, Minggu (6/4). I Giallorossi ingin mengakhiri catatan buruk tak pernah menang di markas I Isolani selama 19 tahun terakhir!

Misi ganda. Selain menghapus rekor buruk di markas Cagliari, di laga ini Il Lupi juga mengusung kemenangan demi menipiskan jarak dengan Juventus menjadi lima poin. Saat ini Roma dipisahkan delapan angka dengan pemimpin klasemen Serie A tersebut.

Kemenangan Roma akan membuat Juventus yang baru akan bertanding pada Senin (7/4) melawan Livorno di Juventus Stadium akan mendapatkan tekanan hebat.

Namun, untuk mencuri tiga poin di rumah Cagliari bukan pekerjaan mudah karena pasukan Rudi Garcia nyaris dua dekade tak pernah menang di sana.

"Roma belum pernah menang di Cagliari selama 19 tahun? Menang di laga kandang memang selalu sulit, tapi kali ini kami akan mengubah statistik tersebut," ujar Garcia.

"Kami akan mencoba untuk mendapatkan tiga poin karena itu adalah cara terbaik untuk menjaga jarak dengan Napoli dan menutup kesenjangan terhadap Juventus," tutur Garcia dikutip dari football-italia.net.