Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Leverkusen Waspadai Ancaman Dimitar Berbatov

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 16 September 2014 | 05:20 WIB
Dimitar Berbatov (Getty Images)

Bayer Leverkusen akan menghadapi AS Monaco di laga pertama babak penyisihan Grup C Liga Champion sebagai tim tamu di Stade Louis II, Rabu (17/9). Di laga tersebut pelatih Leverkusen, Roger Schmidt, sangat mewaspadai ancaman yang bisa ditimbulkan Dimitar Berbatov.

"Dimitar Berbatov adalah pemain hebat yang pernah memiliki karier bagus di Leverkusen. Ia berbahaya di depan gawang, jadi kami harus hati-hati," kata Roger Schmidt.

"Kami sudah melewati ujian besar di Bundesliga dan babak play-off Liga Champion. Jadi, kami memungkinkan menerapkan gaya permainan baru dan laga melawan Monaco bukan ujian besar pertama kami," ujar dia.

AS Monaco kesulitan tampil impresif dan baru memetik satu kemenangan dari lima laga pertama di Ligue 1. Sementara itu, Bayer Leverkusen merupakan penghuni teratas klasemen sementara Bundesliga.

Kendati demikian, Roger Schmidt yakin Monaco bukan tim terlemah di Grup C. Terlebih Liga Champion merupakan kompetisi berbeda sehingga Schmidt yakin peringkat Monaco yang berada di papan bawah klasemen sementara Ligue 1 tidak berarti banyak.