Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Radja Nainggolan Siap Bayar Kepercayaan Belgia

By Tulus Muliawan - Kamis, 4 September 2014 | 16:45 WIB
Radja Nainggolan (kiri), siap berikan yang terbaik untuk Belgia. (Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)

Setelah absen di Piala Dunia Brasil 2014, Radja Nainggolan kembali dipanggil masuk ke tim nasional Belgia. Bagi Nainggolan, membela timnas Belgia adalah sebuah kesempatan spesial.

Nainggolan dipanggil memperkuat Belgia untuk menjalani laga persahabatan kontra Australia Jumat (5/9) dini hari WIB. Laga ini akan berlangsung di Stade Maurice Dufrasne (Liege Luik).

"Saya akan kembali memulai semuanya dari awal. Saya bisa kembali ke timnas setelah absen di Piala Dunia. Jika melihat penampilan saya sepanjang musim lalu, saya rasa saya berhak tampil di Piala Dunia," kata Nainggolan.

"Anda bisa menilai sendiri seperti apa penampilan saya. Tapi yang jelas setiap pemain juga harus bisa mengkritik penampilannya sendiri. Saya harus bekerja keras untuk kembali masuk timnas," tutur pemain berdarah Batak tersebut.

Radja menilai semua keputusan ada di tangan pelatih. Oleh sebab itu, dimana pun dia bermain, itu tidak akan memengaruhi kesempatan untuk masuk timnas, yang penting bisa menampilkan performa terbaik.

"Klub tidak masalah. Ketika saya bermain di Cagliari, saya mendapat kesempatan main di timnas. Tapi ketiga saya bermain untuk tim yang lebih besar (AS Roma), saya justru tidak masuk timnas," ujar Radja.