Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsenal Butuh 9 Tembakan untuk Bikin 1 Gol

By Kamis, 18 September 2014 | 18:06 WIB
Danny Welbeck, kurang efisien di depan gawang. (Shaun Boterill/Getty Images)

cari dalih atas kekalahan 0-2 yang mereka alami di kandang Borussia Dortmund (16/9).

Pelatih Arsene Wenger, Jack Wilshere, serta kapten Mikel Arteta secara jantan mengakui bahwa The Gunners kalah kelas dari Dortmund.  

Tolok ukur paling mudah untuk menggambarkan superioritas tuan rumah adalah soal penciptaan peluang. Sepanjang 90 menit Dortmund mampu melepaskan total 24 tembakan! Sebaliknya, Tim Meriam London cuma mencatat empat upaya.

Dari jumlah peluang yang minim itu, hanya satu yang tepat mengarah ke gawang Dortmund. Padahal, di pentas domestik Arsenal tak mengalami kesulitan untuk mengkreasi peluang gol. Di EPL musim ini, mereka secara total melepas 66 tembakan, terbanyak kedua setelah Chelsea (80 tembakan).

Problem Arsenal adalah soal efisiensi peluang. Dengan jumlah tembakan sebanyak tadi mereka baru membuat tujuh gol. Artinya, The Gunners butuh minimal sembilan tembakan untuk membuat sebiji gol!

Catatan negatif itu menjadi pekerjaan rumah yang harus segera dirampungkan manajer Arsene Wenger. Di panggung seketat Liga Champion, mustahil bagi Arsenal bisa terus membuat banyak peluang.