Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Atletico vs Villarreal: Fokus ke Villarreal

By Editor Eko Widodo - Sabtu, 5 April 2014 | 18:26 WIB
Trio Atletico Arda Turan, Raul Garcia, dan Diego Costa (Getty Images)

Tanpa Diego Costa dan Arda Turan, Atletico Madrid bersiap mempertahankan pososi mereka di puncak klasemen La Liga dengan menjamu Villarreal, Sabtu (5/4). Sebesar apa kendala yang akan muncul di tim asuhan Diego Simeone itu ketika cedera menimpa dua pemain kunci Atletico tersebut?

Di pekan ke-31, Atletico memimpin klasemen dengan nilai 76, unggul satu atas Barcelona dan tiga atas Real Madrid. Kegagalan memetik nilai penuh atas Villarreal akhir pekan ini bisa membuat posisi Atletico turun satu tingkat. Barcelona diprediksi bisa mengatasi Real Betis di Camp Nou beberapa jam setelah laga Atletico.

“Terlepas dari cedera beberapa pemain, kami hanya memikirkan bagaimana mengalah­kan Villarreal dan bertahan di puncak klasemen,” ujar Raul Garcia, gelandang Atletico, di situs klub. Kapten ketiga Atletico ini mengaku akan ada gangguan pada tim akibat cedera yang menimpa Costa dan Turan, apalagi terjadi di pengujung kompetisi.

“Tapi, kami percaya pada seluruh anggota tim. Siapa pun yang bermain, walau hanya sebentar, selalu memberikan yang terbaik untuk tim,” kata Raul Garcia lagi.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Weshley Hutagalung