Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Empat Faktor Pendorong Ronaldo Berpaling ke United

By Eko Widodo - Kamis, 18 September 2014 | 16:57 WIB
Cristiano Ronaldo (Getty Images)

Kabar kembalinya Cristiano Ronaldo ke Manchester United kembali memanas belakangan ini. Bahkan bintang Real Madrid itu pernah secara terbuka mengaku ingin kembali ke pelukan Setan Merah.

Ada beberapa faktor yang membuat Ronaldo berhasrat pulang ke United. Apa sajakah itu?

1. Angel Di Maria
Ronaldo punya hubungan baik dengan Angel Di Maria. CR7 pun mengkritik langkah manajemen Madrid yang menjual Di Maria ke United.

Dengan kepergian Di Maria ke United, tak menutup kemungkinan bagi Ronaldo untuk mengikuti jejak winger Argentina itu.


2. Wayne Rooney
Semasa berseragam United, Ronaldo dan Wayne Rooney membentuk duet maut. Tiga gelar Premier League, satu titel Piala FA, dan satu kali juara Liga Champion menjadi bukti keganasan dua pemain tersebut.

3. Tak Akur dengan Bos Real Madrid
Dua pekan terakhir, Ronaldo diisukan sudah tidak harmonis dengan Presiden El Real saat ini, Florentino Perez. CR7 secara lugas mengkritik kebijakan klub menjual Angel Di Maria dan Xabi Alonso.

Ketidakharmonisan dengan sang presiden bisa membuat Ronaldo pergi dari Santiago Bernabeu dan kembali ke United. Hal inilah yang diyakini mantan pimpinan Madrid, Ramon Calderon.

Calderon berpendapat bahwa Ronaldo sudah muak dengan kebijakan Perez. Ia pun merasa hubungan yang mulai merenggang dengan Perez akan menggiring si pemain keluar dari Los Blancos.

4. Cinta Tak Berujung Publik Old Trafford
Tak diragukan lagi bahwa Ronaldo adalah idola publik Old Trafford. Bahkan setelah meninggalkan United pun, ia tetap dipuja.

Buktinya terlihat saat Madrid bertandang ke markas United di leg kedua babak 16 besar Liga Champion, 5 Maret 2013. Kala itu suporter di Teater Impian menyambut Ronaldo dengan antusias.

Ronaldo bisa berpikir untuk kembali ke United karena merasa dirinya masih dicintai fan.