Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kelemahan Pemain Bintang - Zlatan Ibrahimovic

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 5 April 2014 | 05:41 WIB
Zlatan Ibrahimovic (Mirror)

Pemain bintang sepak bola hanyalah seorang manusia yang memiliki banyak kelebihan, namun tentu tetap memiliki kekurangan dan kelemahan. Berikut 10 pemain bintang sepak bola dunia dengan kelemahan yang dimilikinya:

Zlatan Ibrahimovic | Liga Champion

Zlatan Ibrahimovic adalah pemain yang fantastis dan sebagai salah satu yang terbaik di dunia. Namun, di sepanjang kariernya, ia selalu gagal bersinar di babak knock-out Liga Champion.

Liga Champion tampaknya telah menjadi satu-satunya kekurangan Ibrahimovic sebagai pemain kelas dunia yang hampir selalu bermain di kompetisi tertinggi klub di Eropa itu. Hal itu juga yang menjadi penyebab dirinya tidak bisa disejajarkan dengan pemain seperti Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo.

Ibrahimovic sebenarnya memiliki kemampuan untuk bersinar di pertandingan-pertandingan besar. Ia telah menunjukkannya bersama tim nasional Swedia dan bagi semua klub yang pernah ia bela. Namun, tidak di Liga Champion.

Dalam rangka untuk bisa dikenang sebagai salah satu pemain terbesar di generasinya, Ibrahimovic harus bisa melengkapi perjalanan kariernya dengan setidaknya pernah satu kali menjuarai Liga Champion. Terlebih kini ia sudah memasuki usia 32 tahun.

Lihat juga:

Mesut Oezil, Neymar Junior, David Luiz, Mario Balotelli, Juan Mata, Yaya Toure, Arjen Robben, Cristiano Ronaldo, Luis Suarez