Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gol Demichelis Hindarkan Man. City dari Kekalahan

By Tulus Muliawan - Sabtu, 13 September 2014 | 20:45 WIB
Arsenal dan City berbagi satu poin di Emirates. (ADRIAN DENNIS/AFP/Getty Images)

Laga sengit antara Arsenal kontra Manchester City menjadi hiburan menarik di akhir pekan keempat Premier League 2014. Duel panas antar dua kandidat juara Liga Inggris ini berakhir dengan empat gol, Sabtu (13/9).

Meski tampil di bawah tekanan sejak pertandingan dimulai, mental para pemain City tak lantas mengendur. Mereka bahkan mampu balik menyerang dan mengancam lini belakang Arsenal.

Setelah melancarkan beberapa serangan, gol yang dinantikan City pun hadir pada menit ke-27. Sergio Aguero sukses menuntaskan umpan silang yang dikirim Jesus Navas dengan sebuah gol.

Tertinggal 0-1, Arsenal tampil lebih agresif. Namun tak satu pun serangan yang dilancarkan bisa berujung gol. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan City.

Memasuki babak kedua, Arsenal bermain lebih ofensif. Hasilnya berujung manis pada menit ke-62, The Gunners sukses menyamakan kedudukan lewat aksi Jack Wilshere.

Usai gol Wilshere permainan Arsenal jauh lebih agresif. Mereka mampu menghadirkan tekanan buat City. Pada menit ke-74, publik Emirates bergemuruh bahagia setelah Alexis Sanchez emncetak gol.

Gol Alexis membuat kedudukan berbalik 2-1 untuk kemenangan Arsenal. Sepakan voli winger Cili itu tak mampu dihadang Joe Hart, yang tampil mengawal gawang City.

Sayangnya, kemenangan Arsenal batal tercipta karena City mampu menyamakan kedudukan di akhir babak kedua. Szczesny gagal menjangkau bola liar di muka gawang, tanpa kesulitan, Demichelis menceplokannya ke gawang Arsenal.

Hingga pertandingan berakhir, skor imbang 2-2 tak berubah. Hasil ini membuat mereka sama-sama meraih satu poin dan tak mengubah posisi mereka di klasemen Premier League.

Susunan Pemain: