Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Stanislas Wawrinka Yakin Swiss Bisa Juara

By Editor Eko Widodo - Jumat, 4 April 2014 | 18:22 WIB
Stanislas Wawrinka, yakin Swiss bisa juara. (Getty Images)

Juara turnamen grand slam Australia Terbuka, Stanislas Wawrinka, meyakini bahwa Swiss bisa menjadi juara piala Davis. Tahun inilah kesempatan emas bagi Swiss menjadi juara piala Davis.

"Kami punya kesempatan emas itu di tahun ini. Apalagi jika saya dan Roger Federer bermain. Kami akan menjadi kekuatan yang solid," kata Federer kepada ESPN.

Swiss akan melakoni babak perempat finala Piala Davis melawan Kazakhstan. Pertandingan dimainkan Jumat (4/4) di lapangan lapangan keras indoor. Wawrinka adalah peringkat ketiga sementara Federer keempat. Peringkat tertinggi Kazakhstan adalah Mikhail Kukushkin (peringkat 56).

Pemenang laga ini akan berjumpa Britania Raya atau Italia di bulan September. Jika Italia yang menang dan Swiss menang atas Kazakhstan, Swiss kembali menjadi tuan rumah.

Swiss mencapai semifinal Piala Davis 11 tahun lalu. Saat itu Federer kalah lima set dari tunggal Australia, Lleyton Hewitt. Swiss 22 tahun lalu mencapai final piala Davis namun kalah dari AS yang diperkuat kuarter hebat: Andre Agassi, Pete Sampras, Jim Courier, dan John McEnroe.

Jadwal pertandingan:
* Jumat (4/4): Stanislas Wawrinka vs Andrey Golubev, Roger Federer vs Mikhail Kukushkin
* Sabtu (5/4): Roger Federer/Stanislas Wawrinka vs Evgeny Korolev/Aleksandr Nedovyesov
* Minggu (6/4): Wawrinka vs Kukushkin, Federer vs Golubev