Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Warriors akan Coba Jinakkan Ketajaman Bangkok City

By Tulus Muliawan - Sabtu, 6 September 2014 | 10:55 WIB
Vinton Nolland Surawi (putih) akan support habis-habisan untuk menang. (Fernando Randy)

7) akan mencoba menjinakkan HiTech Bangkok City (8-1) di lanjutan ASEAN Basketball League 2014 (ABL) di Britama Arena, Mahaka Square Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (6/9) sore ini.

Warriors sudah 2 kali bertemu Bangkok City dan keduanya kalah, 53-61 dan 50-88. "Seringkali saya katakan bahwa Bangkok City itu tim kuat. Size badan mereka lebih baik. Pemain lokal mereka juga bagus," ucap Cokorda Raka Satrya Wibawa, pelatih kepala Warriors.

Bangkok City baru sekali mengalami kekalahan dari Singapore Slingers.

"Bangkok City tetap bisa dikalahkan. Kami nyaris melakukannya di Bangkok kemarin. Sayang kemarin tembakan 3pts kami tidak terlalu bagus saat itu," ucap Wiwin.

Untuk bisa mengalahkan Bangkok City, Warriors memang harus bekerja keras, terutama defense dan transisi. Warriors juga harus bisa memenangi rebound. Masukknya pemain baru Mims O'Neal dan Justin Howard membuat Warriors punya alternatif selain Tremayne Johnson.

Bangkok City punya pemain asing bagus dan kombinasi ASEAN dan pemain lokal. Pemain asing Bangkok antara lain Christien Charles dan Steven Thomas. Point guard asal Filipina, Jerrick Canada, juga menjadi skuat penting Bangkok City.

Wiwin berharap, pemain lokal tetap menunjukkan kontribusi yang nyata. Ada Arki Dikania Wisnu, Vinton Nolland Surawi, Hardianus Lakudu, Christian Ronaldo, atau Vamiga Michel. Vamiga absen di laga lawan Slingers karena cedera kepala dengan empat jahitan.