Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Atleti Siap Permalukan Real Madrid Lagi

By Tulus Muliawan - Sabtu, 13 September 2014 | 19:15 WIB
Diego Simeone, yakin dengan kemampuan anak asuhnya. (David Ramos/Getty Images)

Atletico Madrid akan menjalani laga berat di pekan ketiga La Liga. Mereka akan bertandnang ke Stadion Santiago Bernabeu, markas rival sekota mereka, Real Madrid, Minggu (14/9) dini hari WIB.

Atleti berhasil memenangi pertemuan terakhir dengan Madrid di leg 2 Piala Super Spanyol. Kemenangan itu sekaligus menjadikan mereka sebagai penguasa sepak bola Spanyol pada musim 2013/14.

Meski mampu membuat kejutan dengan mengalahkan tim penuh bintang seperti El Real, kubu Atleti tidak ingin besar kepala. Pelatih Diego Simeone meminta anak asuhnya agar selalu fokus di setiap laga.

"Pertanidngan ini akan berbeda dari kemarin. Jika sebelumnya kami baru selesai menjalani liburan panjang dan sesi tur pramusim, kini kami dan tentunya para pemain Madrid akan bermain dengan semangat yang jauh berbeda," kata Simeone.

"Kami tidak melihat  permainan lawan dari apa yang mereka tunjukkan sebelumnya. Kami lebih suka melihat karakteristik permainan mereka. Terlebih lagi, tim seperti Madrid punya kekuatan lebih karena kualitas para pemain mereka di atas rata-rata," ujar Simeone.

Simeone yakin betul anak asuhnya mampu bersaing meski dari segi kualitas pemain jauh berbeda. Pelatih Argentina itu juga percaya Diego Godin cs. akan mampu membuat kejutan di depan pendukung Madrid.