Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Conte Buat Verratti Merasa Jadi Pemain Penting

By Verdi Hendrawan - Jumat, 5 September 2014 | 19:13 WIB
Marco Verratti (Claudio Villa/Getty Images)

Meskipun masih harus bersaing dengan Andrea Pirlo, Gelandang Marco Verratti merasa seperti seorang pemain penting di dalam skuat Italia. Hal ini disebabkan oleh keberadaan pelatih Antonio Conte.

Pirlo sempat mengutarakan keinginannya untuk mengundurkan diri dari timnas Italia setelah Piala Dunia 2014. Namun, ia berubah pikiran setelah Federasi mengangkat Conte yang merupakan mantan pelatihnya di Juventus.

Hal itu membuat Verratti yang akan menjadi penerus Pirlo, harus kembali bersaing dengan seniornya itu. Namun, pemain milik Paris Saint-Germain tersebut tidak khawatir dan tetap merasa senang, serta akan membuat Conte kesulitan untuk memilih Pirlo atau dirinya.

"Kami beruntung memiliki Andrea. Dia adalah pemain kelas dunia dan pemain yang mampu meningkatkan kualitas tim. Ketika saya dipanggil (masuk timnas), saya memiliki keinginan untuk membuat pelatih sulit untuk menentukan pilihannya. Tapi saya akan selalu menghormati pilihan," kata Verratti.

"Conte adalah seseorang yang membuat semua orang merasa penting, bahkan bagi mereka yang duduk di bangku cadangan. Benar-benar memuaskan untuk menjadi bagian dari skuat ini. Kami semua hanya perlu menunjukkan kemampuan kami ketika kami diberi kesempatan bermain di lapangan," lanjutnya.