Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Riccardo Montolivo Pulih Lebih Cepat?

By Verdi Hendrawan - Jumat, 5 September 2014 | 18:58 WIB
Riccardo Montolivo (Claudio Villa/Getty Images)

Gelandang Riccardo Montolivo dikabarkan akan segera kembali bergabung dengan AC Milan dan timnas Italia. Pasalnya pemain berusia 29 tahun itu akan segera pulih dari cedera lebih cepat dari prediksi semula.

Montolivo mengalami cedera patah tulang tibia saat membela Italia melawan Republik Irlandia di Stadion Craven Cottage, Sabtu (31/5). Hal ini membuat mantan pemain Fiorentina itu gagal tampil di Piala Dunia 2014.

Untuk menyembuhkan cedera tersebut, Montolivo harus menjalani operasi. Prediksi kesembuhan Montolivo pun dikabarkan akan berlangsung hingga Desember 2014.

Namun, cedera Montolivo ini dikabarkan telah piluh pebih cepat dari prediksi. Ia akan menjalani tes medis pada akhir September 2014. Bila tidak ada hal buruk pada kondisi kakinya, Montolivo akan segera menjalani latihan penuh pada Oktober 2014.

Hal ini akan menjadi kabar baik bagi Milan dan Italia. Terlebih Gli Azzurri kini sudah mulai menjalani kualifikasi Piala Eropa 2016 dan Rossoneri yang kekurangan gelandang serang karena minimnya dana transfer.