Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cleverley Merasa Diperlakukan Tidak Adil di United

By Verdi Hendrawan - Jumat, 12 September 2014 | 10:58 WIB
Tom Cleverley (Neville Williams/Getty Images)

Gelandang Tom Cleverley kini memutuskan untuk menerima tawaran Aston Villa yang ingin meminjamnya selama satu musim. Hal ini dikarenakan pemain berusia 24 tahun itu merasa diperlakukan tidak adil atas apa yang telah ditunjukkannya.

Cleverley hampir selalu bermain di semua pertandingan pra musim United yang seluruhnya berhasil dimenangkan. Bahkan Cleverley sempat dijadikan manajer Louis van Gaal sebagai kapten tim saat menghadapi AS Roma.

Namun, jelang bergulirnya musim 2014/15, posisi Cleverley di United justru semakin terancam dan terpinggirkan, terlebih dengan masuknya beberapa pemain baru. Semua ini memang keputusan Van Gaal, namun dirasa tidak adil oleh Cleverley.

"Saya tidak merasa emosional (tersingkir dari skuat) atau sesuatu seperti itu. Saya juga tidak mendapatkan kesempatan untuk mengatakan selamat tinggal (kepada rekan-rekannya di United). Tapi, ini semua adalah sesuatu yang telah saya persiapkan bagi diri saya," kata Cleverley dikutip dari Soccerway.

"Louis van Gaal selalu berpandangan sama dengan saya. Saya memiliki pra musim yang cukup baik di mana kami berhasil memenangkan setiap pertandingan. Namun, ia telah memilih para pemainnya sendiri. Manajer telah membuatnya cukup jelas bahwa saya tidak akan berada di sana," lanjutnya.