Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Welbeck Tidak Sesuai Standar Striker Man United

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 12 September 2014 | 02:23 WIB
Louis van Gaal (Getty Images)

Manajer Manchester United, Louis van Gaal mengungkapkan alasan pihaknya melepas Danny Welbeck ke Arsenal. Eks pelatih tim nasional Belanda itu mengatakan Welbeck tidak setara dengan standar penyerang lain di Old Trafford.

Danny Welbeck dijual ke Arsenal tepat pada hari terakhir sebelum bursa transfer musim panas 2014 ditutup. Manchester United melepas Welbeck dengan mahar sebesar 16 juta pound.

Man. United melepas Welbeck setelah di saat yang nyaris bersamaan berhasil mendatangkan Radamel Falcao. Setan Merah meminjam Falcao selama satu musim dengan opsi pembelian pada akhir musim 2014/15.

"Saat Anda bertanya kepada saya mengenai Welbeck, ia sudah berada di sini sejak berusia sembilan tahun dan bermain bersama tim senior selama tiga tahun setelah kembali dari Sunderland. Akan tetapi, ia tidak memiliki catatan rekor seperti Van Persie atau Wayne Rooney," kata Van Gaal.

"Itu adalah standar kami. Itulah sebabnya kami membiarkan ia pergi karena Falcao dan juga pemain-pemain muda yang perlu mendapatkan kesempatan bersama kami," ujar dia.