Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Daley Blind: Saya Fan Berat Giggs dan Scholes!

By Tulus Muliawan - Selasa, 2 September 2014 | 14:30 WIB
Daley Blind, merasa terhormat bisa gabung United. (John Peters/Getty Images)

Setelah menjalani negosiasi panjang, Daley Blind akhirnya resmi menjadi milik Manchester United. Bek sayap asal Belanda itu didatangkan dari AJax Amsterdam dengan nilai transfer sekitar 14 juta poundsterling.

Seperti pemain-pemain lainnya, bermain untuk Manchester United adalah sebuah mimpi yang sangat diidamkan. Begitu juga dengan Blind, setelah menjadi bagian dari Setan Merah, ia siap membayar kepercayaan dengan penampilan bagus.

Bagi Blind, bergabung dengan United adalah sebuah kebanggaan. Semangat Blind semakin menggebu karena ia bisa bermain untuk tim yang pernah dibela sang idola, Ryan Giggs dan Paul Scholes.

"United adalah salah satu tim terbesar di dunia. Mereka punya sejarah panjang, mereka juga telah memenangi banyak gelar," tutur Blind dalam sebuah wawancara singkat dengan TV resmi klub.

"United juga punya pemain-pemain hebat, seperti Ryan Giggs dan Paul Scholes. Saya sudah lama mengidolakan mereka. Mimpi saya telah terwujud, saya senang mendapat kesempatan ini," ucap Blind.

Sebelum membela United, Blind mengembangkan karier sepak bolanya bersama Ajax Amsterdam. Ia masuk ke level senior mulai musim 2008 dan sempat dipinjamkan dua kali ke Groningen (2010) dan Jong Ajax (2013).

Nama bek sayap berusia 24 tahun itu bersinar setelah tampil menawan di Piala Dunia Brasil 2014 bersama Tim Oranye. Ia menjadi salah satu andalan Louis van Gaal di sisi kiri.