Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Prancis Menang, Deschamps Tak Ingin Jemawa

By Tulus Muliawan - Jumat, 5 September 2014 | 13:30 WIB
Didier Deschamps, puji penampilan Prancis. (FRANCK FIFE/AFP/Getty Images)

0 Prancis atas Spanyol membuat publik Negeri Menara Eifel bersuka ria. Gol tunggal Loic Remy membuat Tim Ayam Jantan memaksa Spanyol pulang dengan kekalahan, Jumat (5/9) dini hari WIB.

Sepanjang pertandingan, persaingan kedua tim berlangsung ketat. Meski terus ditekan para penyerang Spanyol, lini belakang Prancis tampil cukup solid sehingga membuat pelatih Didier Deschamps terkesan.

Gol tunggal kemenangan Prancis tercetak pada menit ke-73. Loic Remy sukses mengecoh Iker Casillas dan membuat Stade de France bergemuruh hingga pertandingan berakhir.

"Spanyol membuat kami menderita, tapi kami mampu menunjukkan perjuangan yang sangat keras. Kemenangan ini adalah hasil bagus buat sebuah awalan," tutur Deschamps.

"Selanjutnya, saya harap kami bisa tampil lebih baik. Tapi yang terpenting kami bisa menjaga hasrat, semangat, dan antuasiasme seperti di Piala Dunia Brasil lalu," ucap Deschamps.

Prancis tidak akan mengikuti babak kualifikasi Euro 2016 karena mereka akan bertindak sebagai tuan rumah. Namun mereka akan menjalani laga persahabatan kontra Serbia, Senin (8/9) mendatang.