Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mitra Kukar: Tetap Serius Meskipun Tanpa Bintang

By Editor Eko Widodo - Kamis, 3 April 2014 | 13:45 WIB
Ilustrasi, Anindinto Wahyu, ujicoba lawan tim Kecamatan. (Gonang Susatyo)

Walau dalam tim tidak terdapat Raphael Maitimo, Zulkifli Syukur, Diego Michiels, dan Zulham Zamrun, yang sedang berada di Va­lencia, Spanyol, ber­sa­ma timnas, Mitra tetap menja­lani agenda uji coba dalam tur ke­liling Kukar secara serius.

Pela­tih Stefan Hansson juga memin­ta seluruh pemain untuk tidak me­remehkan lawan uji coba mes­ki hanya berlevel klub kecamatan dan berstatus tim amatir.

Stefan membidik uji coba di tur keliling Kukar ini sebagai salah satu cara untuk mengem­balikan kondisi fisik, kebugaran, ball feeling, dan ke­kompakan pemain setelah men­jalani li­bur latihan selama 10 hari. Anindito Wah­yu Er­minanto cs. baru mulai ber­kumpul kemba­li di Tenggarong pada Selasa (1/4) dan keesok­an harinya mulai menjalani rangkaian tur uji coba.

Selama libur, pelatih asal Swedia itu su­dah membekali anak asuhannya dengan mate­ri latihan yang harus dilakukan sehingga persiap­an sebelum partai pertama usai libur kompetisi bisa digenjot hanya dalam waktu dua pekan.

Laga terdekat Mitra adalah menghadapi tim tetangga, Putra Samarinda, pada Selasa (22/4), dan setelah itu melakoni away ke Madura untuk menghadapi tantangan Persepam MU (26/4).

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Aning Jati