Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arema TC ke Yogyakarta Menggunakan Kereta

By Editor Eko Widodo - Rabu, 2 April 2014 | 22:51 WIB
Para pemain Arema menuju Yogyakarta menggunakan kereta (Iwan Setiawan/Bolanews)

Arema Cronus akhirnya merealisasikan agenda Training Center (TC) ke Yogyakarta. Cristian Gonzales dkk. di Yogya sampai tanggal 6 April mendatang. Selama empat hari di Jawa Tengah, penggawa Arema Cronus akan dipusatkan latihan speed and strength di pantai Parangtritis.

Meski agenda hari ini baru perjalanan menuju lokasi, tapi salah satu program TC sudah dijalankan. Yaitu menambah kekompakan tim dengan berangkat menggunakan kereta api dari Malang yang memakan waktu kurang lebih lima jam.

”Kami memilih menggunakan kereta karena lebih santai saja dan nyaman kok. Pemain bisa leluasa dan nyaman,” kata asisten pelatih Arema Cronus Joko Susilo.

Sebenarnya tim berjuluk Singo Edan ini bisa menempuh perjalanan lebih singkat menuju Yogyakarta dengan menggunakan pesawat dari Surabaya. Tapi manajemen dan tim pelatih lebih membutuhkan kebersamaan. ”Dari sisi waktu perjalanan lebih singkat naik pesawat dari Surabaya. Tapi kami tidak buru-buru. Karena kebersamaan lebih penting,” kata dia.

Sebenarnya bukan kali ini Arema Cronus menggunakan kereta api. Karena TC pra musim 2013 silam juga pernah dilakukan. Waktu itu Yogyakarta juga jadi tujuan pemusatan latihannya. ”Memang lebih capek, tapi suasana tim akan lebih bagus,” lanjut pria asal Cepu ini.