Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sevilla Membaik, Emery Bersyukur

By Indra Citra Sena - Senin, 1 September 2014 | 12:50 WIB
Unai Emery. (Gogo Lobato/AFP)

2 La Liga 2014/15 kontra Espanyol, Sabtu (30/8). Bertanding di markas lawan, Los Rojiblancos menang tipis 2-1 berkat gol yang dicetak Carlos Bacca dan Vicente Iborra.

Sevilla memperlihatkan dominasi sejak sepak mula. Barisan pemain depan yang dihuni Aleix Vidal, Denis Suarez, Vitolo, dan Bacca bergantian menciptakan peluang buat tim. Upaya pasukan Unai Emery membuahkan hasil di menit ke-34.

Berawal dari serangan yang dibangun dari lini tengah, bek sayap Coke mendapatkan kesempatan melakukan penetrasi ke jantung pertahanan Espanyol. Dia lantas melepaskan umpan mendatar yang diteruskan menjadi gol pembuka Sevilla oleh Bacca. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Sevilla belum berniat mengendurkan serangan meski telah unggul satu gol. Los Nervionenses menggandakan skor di menit ke-57 melalui tandukan bek Vicente Iborra memanfaatkan eksekusi tendangan bebas tidak langsung Denis Suarez.

Espanyol sempat memperkecil ketinggalan lewat sundulan Christian Stuani lima menit berselang. Namun, tim tuan rumah tidak mampu menambah gol hingga bubaran dan Sevilla sukses mengantongi poin penuh perdana di musim ini.

Usai pertandingan, pelatih Sevilla, Unai Emery, mensyukuri hasil yang didapat. Dia menilai timnya telah memperlihatkan perbaikan signifikan pasca ditahan imbang Valencia pekan lalu. Meski begitu, Emery tetap meminta anak asuhnya meningkatkan kemampuan di laga-laga berikutnya. 

“Pertandingan melawan Espanyol sangat penting buat Sevilla. Saat ini, kami sedang dalam proses mencari ritme permainan serta membangun koneksi antar pemain. Saya pikir para pemain telah menunjukkan perkembangan yang bagus,” kata Emery seperti dilansir Inside Spanish Football.

“Kami mampu menguasai bola sepanjang laga, bahkan saat unggul 2-0. Tapi kami tetap saja masih memiliki beberapa kekurangan. Berikutnya, kami akan berusaha memperbaikinya guna mengarungi kompetisi musim ini,” ujar pelatih berusia 42 tahun itu.