Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Peter Schmeichel Berharap Penuh pada Falcao

By Tulus Muliawan - Rabu, 3 September 2014 | 11:45 WIB
Peter Schmeichel, berharap sentuhan magis dari Falcao. (KELD NAVNTOFT/AFP/Getty Images)

Kehadiran Radamel Falcao di Old Trafford memicu hadirnya beragam komentar. Para fan Manchester United berharap Falcao bisa memberikan dampak signifikan untuk lini depan Setan Merah selama musim ini.

Komentar bukan hanya datang dari para fan, tapi juga dari legenda Manchester United, Peter Schmeichel. Sama seperti para fan, kiper legendaris asal Denmark itu berharap Falcao bisa membawa Setan Merah kembali ke masa kejayaan.

"Saya yakin dia akan membawa damapk positif untuk united. Saya sempat berpikir, kegagalan United lolos ke Liga Champion akan membuat kami sulit mendatangkan pemain. Tapi ternyata tidak demikian," tutur Schmeichel.

"Falcao adalah sosok spesial. Dia selalu menyita perhatian dengan penampilan menawan. Tanpa ragu, saya yakin dia akan menjadi bintang besar United," kata kiper yang membawa United meraih treble winner pada 1999 itu.

Falcao didatangkan dari AS Monaco sebagai pemain pinjaman dengan nilai transfer sebesar enam juta euro. Bomber haus gol asal Kolombia itu akan menjalani masa peminjaman selama semusim penuh dengan opsi pembelian di akhir musim.

Bersama Setan Merah, kabarnya Falcao akan mendapat bayaran sebesar 346 ribu pound perpekan. Angka ini berarti Falcao akan menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Premier League.