Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Galatasaray Ramaikan Perburuan Alexandre Pato

By Tulus Muliawan - Jumat, 29 Agustus 2014 | 19:05 WIB
Alexandre Pato, ditaksir Galatasaray. (Getty Images)

Meski tak lagi merumput di Eropa, nama Alexandrao Pato masih ramai diperbincangkan dalam kurun waktu sepekan terakhir. Bukan karena penampilannya bersama Sao Paulo, tapi karena ia diminati sejumlah klub Eropa.

Keputusan Pato untuk meninggalkan AC Milan dan kembali ke Brasil sepertinya tidak salah. Penyerang 24 tahun itu kembali menemukan performa terbaiknya setelah sempat kehilangan kepercayaan diri di Milan.

Berkat penampilan yang menjanjikan, Pato kembali dilirik tim-tim Eropa. Setidaknya sudah ada dua tim yang mengantre untuk mendapatkan jasa Pato, seperti Torino dan Galatasaray.

Menurut kabar yang dilansir Tuttomercanto, Galatasaray siap menebus jasa Pato dengan bayaran senilai 15 juta euro kepada Corinthians. Mereka punya harapan besar membawa Pato ke Istanbul.

Galatasaray ingin segera memastikan transfer Pato mengingat tenggat waktu jendela transfer musim panas tinggal menyisakan tiga hari lagi. Jual-beli pemain akan resmi ditutup pada 1 September.

Pelatih Roberto Mancini berharap kedatangan Pato bisa mempertajam lini depannya. Apalagi mereka akan bersaing dengan tim-tim hebat seperti Arsenal, Borussia Dortmund, dan Anderlecht di Grup D Liga Champion musim depan.