Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Benny Dollo Menunggu Evaluasi dari Manajemen

By Kukuh Wahyudi - Selasa, 9 September 2014 | 21:26 WIB
Benny Dollo (Kukuh Wahyudi/Bolanews.com)

Setelah memastikan diri gagal lolos ke babak 8 besar LSI 2014, skuat Persija langsung dibubarkan usai laga terakhir di Grup I kontra Barito Putera (5/9). Kini tim pelatih masih menunggu kebijakan manajemen untuk mengevaluasi kinerja Ismed Sofyan dkk. di musim ini.

"Manajemen telah berbicara kepada kami, pelatih dan pemain usai pertandingan terakhir lalu, tim dibubarkan. Pemain sudah dipulangkan. Terkait evaluasi, kami masih menunggu jadwal dari manajemen," ucap Benny Dollo, pelatih Persija.

Evaluasi besar memang perlu dilakukan lantaran target menembus babak 8 besar gagal tercapai. Di masa-masa akhir penyisihan Grup I, posisi Persija di zona empat besar bisa digusur oleh Pelita Bandung Raya. Koleksi 34 poin belum cukup membawa Fabiano Beltrame cs. lolos dari Grup I.

Akan tetapi, Benny tidak terlalu kecewa dengan raihan yang didapat anak didiknya. "Meskipun kami tak lolos, perjuangan anak-anak harus diapresiasi. Bila dilihat dari segi kekalahan, sebenarnya rekor kami cukup baik, yakni hanya empat kali. Bahkan kami lebih baik dari PBR serta Mitra Kukar dan Persela dari Grup II," ujarnya.

Selain itu, dua grup digabungkan menjadi satu kemudian diurutkan dari raihan poin, Persija ternyata bisa menembus 8 besar.

"Poin Persela kan di bawah kami. Sebenarnya kami bisa masuk bila melihat dari sisi itu. Tapi, semua itu sudah lewat. Kami tinggal menunggu langkah manajemen," ungkap Benny.