Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hull City Pecahkan Rekor Untuk Datangkan Hernandez

By Suryo Wahono - Selasa, 2 September 2014 | 01:19 WIB
Abel Hernandez, pemain anyar ketujuh bagi Hull musim ini. (Getty Images)

Hull City hari Senin (1/9) mengumumkan bahwa mereka telah mendapatkan striker Uruguay, Abel Hernandez, dari Palermo dengan banderol yang memecahkan rekor, namun tak disebutkan tepatnya.

Pemain berusia 24 tahun tersebut telah menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun dengan pilihan perpanjangan setahun dan diyakini berharga sekitar 9,5 juta pound.

"Abel perekrutan fantastis dan menggarisbawahi seberapa jauh klub telah berkembang dalam ruang dan waktu yang singkat," kata manajer Steve Bruce di situs klub.

"Dia adalah pemain berbakat dan seperti saya sendiri, saya yakin para pendukung tak sabar untuk melihatnya beraksi."

Hernandez bermain untuk Uruguay di Piala Dunia tahun ini. Dia hadir untuk mengisi kekosongan akibat hengkangnya Shane Long ke Southampton bulan lalu dengan biaya sekitar 12 juta pound.

Hernandez bergabung ke Palermo dari Penarol pada 2009. Dia menghabiskan lima musim dengan klub Sisilia itu dan telah mencetak 14 gol musim lalu, yang hasilnya adalah promosi dari Serie B dan juara liga.

Striker yang telah mencetak tujuh gol dalam 14 penampilan internasional itu adalah pemain ketujuh yang didatangkan Hull setelah Jake Livermore, Robert Snodgrass, Tom Ince, Harry Maguire, Andrew Robertson, dan Michael Dawson.