Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lewis Hamilton Bahagia Petik Gelar Perdana

By Tulus Muliawan - Minggu, 30 Maret 2014 | 20:30 WIB
Lewis Hamilton (tengah), memenangi GP Malaysia. (ROSLAN RAHMAN/AFP/Getty Images)

Lewis Hamilton berhasil meraih gelar perdana musim ini. Gelar tersebut terasa semakin spesial karena terjadi di Grand Prix Malaysia, dimana ia belum pernah menjadi pemenang di Sirkuit Sepang.

Hamilton, yang mengawali balapan dari posisi terdepan tidak menemui kesulitan berarti. Pebalap asal Inggris itu memang mendominasi balapan sejak awal. Meski sempat direbut Nico Hulkenberg, Hamilton berhasil merebutnya kembali dan mengamankan posisi terdepan hingga akhir balapan.

"Kemenangan ini terasa luar biasa buat saya. Saya tampil bagusm semua teknisi bekerja dengan baik, dan dukungan dari para penonton di sini membuat saya semakin bersemangat. Saya sangat bahagia dengan gelar ini," ucap Hamilton.

Hal yang sama juga dilontarkan rekan setim Hamilton, Nico Rosberg. Rosberg yang finis di posisi kedua mengaku sangat bangga bisa kembali finis di podium musim ini. Sebelumnya, pebalap asal Jerman itu juga naik podium di GP Australia.

"Saya senang dengan hasil ini. Salah satu kunci suksesnya adalah dengan menjaga fokus, tampil tenang, dan ini semua bisa terjadi berkat andil dari seluruh anggota tim yang bekerja sama dengan baik," tutur Rosberg.

Hasil ini membuat Mercedes untuk sementara waktu memimpin klasemen konstruktor dengan 68 poin. Sementara Rosberg menduduki posisi teratas di klasemen pebalap dengan 43 poin. Hamilton duduk di posisi kedua dengan 25 poin.