Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ricardo Kaka Tertarik Bermain di MLS

By Tulus Muliawan - Sabtu, 29 Maret 2014 | 20:00 WIB
Ricardo Kaka (VINCENZO PINTO/AFP/Getty Images)

Penurunan performa AC Milan musim ini tidak  membuat Ricardo Kaka bersedih hati. Pemain Terbaik Dunia 2007 itu tidak menyasali keputusannya untuk pulang ke San Siro awal musim ini.

Sepanjang musim ini, Milan baru meraih 10 kemenangan dari 30 laga yang telah dijalaninya. Jumlah kekalahan mereka justru lebih banyak, yaitu 11 kali, dan imbang sembilan kali. Kini tim besutan Clarence Seedorf itu menduduki peringkat ke-12.

Akhir pekan ini, Kaka berpeluang besar untuk menjalani laga ke-300-nya bersama Rossoneri saat menjamu Chievo, Minggu (30/3) dini hari WIB. Pemain berusia 31 tahun itu siap memberikan kontribusi terbaik untuk Milan.

“Saya tidak pernah menyesali keputusan saya untuk kembali ke Milan. Ini adalah bagian dari hidup saya dan kondisi saat ini akan menambah pengalaman saya untuk menghadapi momen sulit. Setiap tim pasti menemui momen sulit, dan sekarang Milan mengalaminya," ucap Kaka kepada Corriere della Sera.

“Saya tertarik untuk bermain di Amerika. Akhir musim ini saya akan berbicara dengan Adriano Galliani untuk mengerti ide saya dan beberapa klub (di AS). Jika nantinya saya pergi, saya ingin ke Amerika," ujar Kaka.