Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Falcao: Twitter Saya ke Madrid itu Rekayasa

By Eko Widodo - Senin, 1 September 2014 | 17:46 WIB
Radamel Falcao, akan bernomor 9 di Manchester United? (Getty Images)

Radamel Falcao akhirnya ke Manchester United. Ia menjadi pemain kelima yang digaet manajer Louis Van Gaal di bursa musim panas. Ia pun berpeluang menggunakan nomor punggung 9 yang masih kosong di MU.

Lima pemain papan atas yang digaet Van Gaal memang paten. Mereka adalah defender Luke Shaw dan Marcos Rojo, midfielder Ander Herrera, dan penyerang Angel Di Maria. Pemain kelima adalah Falcao.

United juga hampir sampai ke tanda tangan Daley Blind. Defender Ajax itu dihargai dengan transfer 13,8 juta pound (Rp 269 miliar).

Kehadiran Falcao diharapkan bisa mengubah peruntungan United. United hanya memperoleh dua angka dari tiga laga. Mereka juga hanya memasukkan dua gol saja.

Falcao, sehari sebelumnya dikaitkan dengan Real Madrid. Ia sempat mengeluarkan twitter "Dream come true #halamadrid" di akunnya, namun kemudian dihapus. Ada fotonya, namun ia mengaku itu foto montage.

"Saya tak mengeluarkan pernyataan itu via twitter. Foto di sana pun hasil rekayasa (montage)," ucap Falcao seperti dikutip BBC News. Tanda-tanda ia akan pergi terjadi saat namanya dikeluarkan dari list lawan Lille, akhir pekan kemarin, yang berakhir 1-1.