Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas Futsal Usung Target Realistis di Vietnam

By Tulus Muliawan - Jumat, 28 Maret 2014 | 21:30 WIB
Ilustrasi Futsal (Getty Images)

Persaingan di Kejuaraan Futsal Asia dari tahun ke tahun selalu terasa berat, begitu juga tahun ini. Terlebih lagi, tahun ini Indonesia akan tampil di grup B bersama lawan berat sekelas Iran, Cina, dan Australia.

Menyadari hal tersebut, pelatih timnas, Andri Irawan, mencoba memasang target realistis. Ia tidak membebankan target yang terlalu tinggi kepada anak asuhnya. Namun, ia berharap timnya bisa lolos dari fase grup.

Sejak pertama digelar di Malaysia pada 1999, timnas fursal Indonesia belum pernah lolos ke babak kedua. Langkah Indonesia selalu terhenti di babak pertama.

"Saya berharap kami bisa lolos ke babak kedua. Lawan-lawan kami memang berat, tapi saya tetap yakin anak-anak bisa bersaing dengan para lawan. Yang pasti kami akan mencoba untuk tampil maksimal dulu," ujar Andri.

Dari tiga laga uji coba lokal yang masuk dalam agenda timnas, Asep Irawan cs. telah memetik dua kemenangan. Kemenangan pertama diraih atas Porda Kota Bogor dengan skor 7-3 dan yang kedua timnas menang 13-2 atas Trunajaya Bandung.