Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Percassi: Bonaventura Tidak Dijual Murah

By Verdi Hendrawan - Selasa, 9 September 2014 | 22:44 WIB
Giacomo Bonaventura, penjualannya ke Milan dipandang terlalu murah. (Dino Panato/Getty Images)

Presiden Atalanta, Antonio Percassi mendapatkan beberapa kritik atas keputusannya menjual Giacomo Bonaventura ke Milan. Transfer tersebut dipandang terlalu murah.

Bonaventura pindah ke Milan pada hari terakhir bursa transfer musim panas 2014. Transfer pemain berusia 25 tahun itu hengkang ke San Siro dengan harga sebesar tujuh juta euro.

Penjualan Bonaventura tersebut dipandang terlalu murah bagi klub sebesar Milan. Meskipun pemain yang berposisi sebagai gelandang itu merupakan pemain asli binaan Atalanta yang mendatangkan keuntungan bagi klub.

"Saya telah dituduh menjual dirinya dengan murah. Itu hampir menyinggung saya karena saya membuat transaksi bisnis yang di masa lalu. Yang benar adalah nilai jual sang pemain telah jatuh karena kesepakatan kepemilikan bersama sudah tidak berlaku lagi," kata Percassi kepada Bergamo TV.

"Pada hari terakhir, kami telah memastikan keadaan keuangan kami dan kami memutuskan untuk menjual Bonaventura dan Andrea Consigli (ke Sassuolo). Saya pikir kami melakukan hal yang baik di kedua transfer itu," lanjutnya.

Bonaventura memulai debutnya bersama tim utama Atalanta pada 2008 silam. Ia pun sudah pernah membela timnas Italia satu kali saat menang 4-0 atas San Marino pada Mei 2013.