Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Manajer Baru CrystalPalace Harus dalam Tempo Cepat

By Eko Widodo - Rabu, 27 Agustus 2014 | 10:43 WIB
Steve Parish, co owner Crystal Palace, harus bergerak cepat. (Getty Images)

Crystal Palace harus mendapatkan manajer anyar pekan ini. Demikian tekad yang dilontarkan salah satu pemilik klub, Steve Parish. Si Elang masih memburu juru taktik baru sejak Tony Pulis meninggalkan jabatannya beberapa hari sebelum Premier League 2014/15 bergulir.

Pada awalnya, Malky Mackay dan Tim Sherwood diunggulkan di sejumlah bursa taruhan. Namun, belakangan keduanya dicoret dari daftar calon pembesut Palace.

Mackay terancam hukuman dari FA karena ketahuan bertindak rasis dan mengejek pemilik Cardiff, Vincent Tan, via pesan singkat dengan mantan direktur olah raga Palace, Iain Moody. Keduanya pernah bekerja bareng di Cardiff. Sementara itu, Sherwood mengonfirmasi tidak ingin melatih Palace pekan lalu.
 
Neil Lennon, Ally McCoist, Steve Clarke, dan manajer sementara Palace, Keith Millen, kini menjadi kandidat tersisa. Walau enggan menyebut nama, Parish mengatakan dia telah mewawancarai dua orang yang dianggap layak mengisi peran yang tengah lowong itu.

“Menemukan orang yang tepat tidak mudah. Banyak manajer yang bagus sudah punya pekerjaan saat ini dan tidak berencana meninggalkan klub mereka pada awal musim baru. Proses pencarian manajer masih berjalan,” kata pemilik 25 persen saham Palace itu kepada Croydon Advertiser.

Upaya merekrut arsitek baru dipercepat mengingat bursa transfer musim panas 2014 bakal segera tutup.

“Kami perlu berbelanja pemain dan waktunya tinggal sepekan lagi. Saya perlu seorang manajer untuk melakukannya karena dia yang akan mengetahui pemain seperti apa yang dibutuhkan,” ujarnya.