Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Man. United Banyak Melakukan Kesalahan Fatal

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 27 Agustus 2014 | 09:37 WIB
Louis van Gaal (Getty Images)

kesalahan fatal di saat-saat tidak tepat. Setan Merah pun dipermalukan klub kasta ketiga, Milton Keyner Dons dengan skor telak 0-4 di ajang Piala Capital One.

Di pertandingan tersebut Manchester United menurunkan sebagian besar pemain pelapis. Hasilnya, dua gol yang dilesakkan Will Grigg dan Benik Afobe memastikan kemenangan Milton Keyner Dons.

"Ini tentang kesalahan yang dilakukan pada saat-saat tidak tepat. Ketika kami kebobolan, pemain melakukan kesalahan besar yang tidak boleh dilakukan," kata Van Gaal.

"Kemudian tertinggal 0-2 dan itu membuat situasi menjadi sangat sulit. Di babak kedua kami menciptakan banyak peluang dan tidak mendapatkan keberuntungan mencetak gol. Kemudian kembali melakukan dua kesalahan sehingga kebobolan lagi menjadi 0-3 dan 0-4," ujar dia.

Kemenangan besar tersebut tentu menjadi sejarah tersendiri bagi MK Donk bisa mengalahkan klub sebesar Man. United. Terakhir kali The Red Devils bermain di putaran kedua Piala Liga Inggris terjadi 19 tahun lalu dan disingkirkan York City.