Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Benatia Pindah ke Muenchen karena Roma Butuh Uang

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 9 September 2014 | 16:19 WIB
Mehdi Benatia (Getty Images)

Sebelum resmi pindah ke Bayern Muenchen, Mahdi Benatia mengungkapkan telah mendapatkan tawaran dari empat klub terbesar Eropa, yakni Barcelona, Real Madrid, Chelsea, dan Manchester City. Ia juga mengungkapkan alasan dibalik kepindahannya ke Muenchen.

Mehdi Benatia menerima pinangan Bayern Muenchen yang sudah disepakati oleh AS Roma dengan mahar sebesar 26 juta euro. Padahal ia mengaku sama sekali tidak memiliki niat untuk pergi dari Roma. Akan tetapi, kepindahan pemain asal Maroko tersebut berdasarkan permintaan dari pihak Roma, bukan dari keinginan pribadinya.

"Barcelona meminta saya untuk bergabung. Namun, Chelsea dan Manchester City juga menginginkan saya sama seperti Real Madrid," kata Benatia.

"Saya sudah membeli rumah di ibukota Italia dan sejujurnya saya tidak berniat pergi dari Roma. Akan tetapi, Direktur Keolahragaan Roma, Walter Sabatini datang menemui saya. Ia mengatakan tidak ingin menjual saya, namun mereka membutuhkan dana dan sudah menerima tawaran dari Bayern Muenchen," papar dia.