Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Manchester United Dipermalukan Klub Kasta Ketiga

By Ade Jayadireja - Rabu, 27 Agustus 2014 | 04:30 WIB
Louis van Gaal (Getty Images)

4.

Bermain di markas MK Dons, Rabu (27/8) dini hari WIB, United sebenarnya tampil dominan di awal babak pertama. Tekanan demi tekanan mereka lancarkan ke pertahanan tim lawan.

Namun, MK Dons sedikit demi sedikit mampu keluar dari tekanan untuk bisa balas menyerang. Hasilnya, pada menit ke-25, William Grigg mampu membuka keunggulan tim tuan rumah setelah menerima umpan dari Ben Reeves. Skor 1-0 untuk ML Dons.

Di sisa waktu yang ada, MK Dons mampu menjaga keunggulan satu gol sehingga United harus rela tertinggal saat jeda pertandingan.

Unggul satu bola membuat MK Dons lebih percaya diri. Sebaliknya, United selalu berada dalam keadaan tertekan.

Setan Merah coba bangkit. Peluang emas didapatkan Danny Welbeck pada menit ke-60, tapi tembakannya masih melenceng dari sasaran.

MK Dons mampu memanfaatkan kelengahan United yang keasyikan menyerang. Di menit ke-63, melalui sebuah skema serangan balik yang apik, MK Dons memperlebar selisih angka menjadi 2-0 melalui aksi Grigg. Gol lagi-lagi tercipta berkat umpan Reeves.

Memasuki menit ke-72, tim tuan rumah memperbesar keunggulan menjadi 3-0. Kali ini giliran Benik Afobe yang mencatatkan namanya di papan skor.

Di sisa waktu yang ada, United berusaha mengejar ketertinggalan. Namun, usaha mereka kerap menemui jalan buntu.

Justru MK Dons yang berhasil menambah pundi gol di menit 84. Afobe mencetak gol keduanya ke gawnag David De Gea. Ini menjadi gol terakhir dalam pertandingan.

MK Dons: Martin; Baldock, Lewington, Kay, McFadzean; Alli, Potter; Bowditch, Reeves, Carruthers; Grigg

Manchester United: De Gea; M.Keane, Evans, Vermijl; James, Powell, Janko, Anderson; Kagawa; Chicharito, Welbeck