Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Leonardo Bonucci, Bersama Conte Selalu Bahagia

By Vessy Dwirika Frizona - Selasa, 9 September 2014 | 14:49 WIB
Leonardo Bonucci & Antonio Conte (Getty Images)

Leonardo Bonucci memuji mantan pelatihnya di Juventus yang saat ini membesut timnas Italia, Antonio Conte, dengan segala karyanya bersama Gli Azzurri sejauh ini.

Pelatih 45 tahun itu kini sedang bersiap-siap untuk memulai debut kompetitifnya di tim nasional dan ia telah menerima dukungan dari salah satu mantan pemain Juventus sebelum pertandingan itu berlangsung.

"Meskipun ada sedikit waktu untuk melatih, kami harus bermain dua pertandingan," ujar Bonucci seperti dilansir Football Italia.

"Bersama Conte kita melatih ritme yang kuat sementara kami selalu tahu apa yang harus dilakukan, bagaimana kita perlu untuk mengoper bola, dan ini menyenangkan."

"Dalam sebuah tim sepak bola Conte adalah pelatih yang memutuskan seperangkat aturan dan terserah kepada pemain untuk menegakkan aturan-aturan atau tidak."

"Conte tidak membuat keputusan bagi kita tetapi mengarahkan kita sebagai tim. Itu adalah rahasia yang menyebabkan Juventus bisa memenangkan begitu banyak trofi dan kami berharap sekarang hal itu juga terjadi dalam tim nasional."