Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Gaal: Man. United Terlalu Gugup

By Tulus Muliawan - Sabtu, 30 Agustus 2014 | 23:30 WIB
Louis van Gaal, kecewa karena United imbang. (Getty Images)

Manchester United kembali dipaksa bermain imbang dalam lanjutan kompetisi Premier League 2014. Kali ini, Setan Merah ditahan imbang tanpa gol di markas Burnley, Sabtu (30/8).

Meski mencoba melancarkan serangan dari aksi Angel Di Maria, United tetap tidak mampu membongkar rapatnya pertahanan Burnley. Karena itulah, Van Gaal ingin United bisa lebih baik.

"Kami tampil lebih baik di babak kedua. Kami juga mendapat banyak kesempatan untuk mencetak gol. Tapi kami tidak bisa memaksimalkannya dengan baik," tutur Van Gaal.

"Bermain melawan tim seperti Burnley bukan hal yang mudah. Kami harus mengendalikan diri untuk menghentikan semangat juang mereka," ucap pelatih asal Belanda tersebut.

"Saya lihat para pemain juga terbebani. Sangat banyak tekanan yang kami dapat di pertandingan ini. Kami ingin segera bangkit dan tampill lebih baik," katta Van Gaal.

Kekalahan ini membuat Setan Merah untuk sementara waktu menduduki posisi ke-15 klasemen Premier League dengan nilai dua. Sementara Burnley menempati posisi ke-20.