Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barcelona vs Celta: Dua Target Meraih Milestone

By Editor Eko Widodo - Rabu, 26 Maret 2014 | 23:21 WIB
Barcelona vs Celta Vigo (Getty Images)

30 La Liga di Camp Nou ini juga punya dua makna istimewa bagi The Catalans. Maklum, Lionel Messi dkk. bakal melakoni duel La Liga ke-1.000 sejak kompetisi domestik Negeri Matador itu bergulir pertama kali pada musim 1928/29.

Khusus di Camp Nou, yang pertama kali dipakai pada 6 Oktober 1957, Barca juga akan memainkan partai ke-1.000 di seluruh kompetisi. Tentu Barcelonistas berharap hasil akhir dari laga ini akan menam­bah kemenangan menjadi 755, alih-alih menutupnya dengan 158 seri atau 89 kekalahan.

Dalam sembilan laga tersisa, Barca masih punya sejumlah partai yang di atas kertas berpotensi menjadi gangguan. Dua lawatan, ke Espanyol (29/3) dan Villarreal (27/4), serta sepasang partai kandang melawan Athletic Bilbao (20/4) dan Atletico (18/5). Di antaranya juga masih tersimpan dua leg perempat final Liga Champion melawan Atletico (1/4 dan 9/4).

Guna mempertahankan konsistensi, Tata butuh, dan amat mungkin, melakoni rotasi personel. Untuk laga kontra Celta, Xavi Hernandez sudah pasti tak dimasukkan ke dalam skuat. Begitu pula dengan Martin Montoya dan Ibrahim Afellay. Artinya, muka-muka nonreguler semisal Adriano di pos bek kanan, Cesc Fabregas di posisi Xavi, serta Pedro Rodriguez dan Alexis Sanchez di barisan terdepan bakal diandalkan untuk mengemban misi wajib menang tersebut.

Suara dari tim tamu? “Kedatangan kami ke Camp Nou bukan untuk menjadi korban Barcelona, tapi justru ingin meraih kemenangan,” begitu ucap Gustavo Cabral, bek tengah Celta.

Siaran Langsung
RCTI
Kamis, 27 Maret

Pukul 02.00 WIB

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Sapto Haryo Rajasa