Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

MK Dons vs MU: United Tetap Pentingkan Rotasi

By Eko Widodo - Selasa, 26 Agustus 2014 | 22:58 WIB
Michael Carrick (kiri) korban cedera di Manchester United. (Getty Images)

Walau kerap dianggap kompetisi level tiga di Inggris setelah Premier League dan Piala FA, penting bagi Louis Van Gaal untuk tetap menyeriusi Piala Liga.

Louis van Gaal melakoni dua pertandingan perdana sebagai pelatih Manchester United tanpa kemenangan. Peluang menggoreskan kesuksesan pertama tersaji saat menghadapi MK Dons pada duel putaran II Piala Liga, Selasa (26/8).

Kemenangan akan menggenjot mental dan kepercayaan diri anggota tim setelah tampak lesu di dua laga sebelumnya. Adnan Januzaj cs. juga tak tampil di pentas kontinental sehingga pamor ajang ini lebih terangkat di mata Van Gaal sebagai jalur meraih trofi bareng United.

Hanya, jangan terlalu berharap LvG bakal menggeber penuh tenaga para andalan di laga ini. Amat mungkin kombinasi pemain muda bakal lebih dikedepankan sang bos.

Bukan bermaksud coba-coba, tapi Van Gaal mengantisipasi jatuhnya korban cedera lebih banyak. Saat ini saja, United belum bisa memainkan Michael Carrick dan Ander Hererra (cedera pergelangan kaki), Luke Shaw (hamstring), hingga Jesse Lingard (lutut).

“Sungguh tak biasa memiliki empat pemain cedera di lini tengah. Hal itu merupakan masalah setiap klub. Saat dilanda problem seperti ini, Anda selalu butuh pemain-pemain lain yang siap,” kata Van Gaal di Express.

SIARAN LANGSUNG
BEIN SPORTS 1

Rabu, 27 Agustus
Pukul 02.00 WIB