Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fabregas: Saya Tahu Siapa Saya di Hadapan Arsenal

By Verdi Hendrawan - Senin, 8 September 2014 | 22:32 WIB
Francesc Fabregas (JOSE JORDAN/GETTY IMAGES)

Gelandang Francesc Fabregas mengutarakan komitmen penuhnya kepada Chelsea. Meskipun pemain asal Spanyol itu mengatakan bahwa dirinya akan tetap menjaga perasaan para fan Arsenal yang suatu saat nanti akan ia hadapi di lapangan.

Sebagai mantan pemain Arsenal, Fabregas secara mengejutkan memilih untuk bergabung dengan Chelsea yang merupakan salah satu rival The Gunners. Pemain berusia 27 tahun itu pun mengaku sadar dengan konsekuensi atas pilihannya itu, namun dirinya memiliki komitmen bersama tim arahan Jose Mourinho itu.

"Jangan kira saya tidak berpikir tentang hal itu (hadapi Arsenal ketika gabung ke Chelsea). Saya akan menjaga perasaan para Gunners selamanya dan saya tahu bahwa saya akan kembali ke Highbury (Emirates Stadium). Itu akan menjadi momen spesial, tapi saya seorang pria yang berkomitmen," kata Fabregas kepada El Pais.

"Saya mengingatkan Anda bahwa saya pernah tampil di final Liga Champion melawan Barcelona (dengan Arsenal) dan saya bersumpah saya akan melakukan apa pun untuk memenangkan pertandingan itu, meski saya telah menjadi penggemar Barcelona sejak saya masih kecil."

"Jadi saya tahu bahwa ketika saya bermain melawan Arsenal, saya tahu siapa saya (saat ini), siapa rekan-rekan saya, dan siapa yang akan saya bela. Saya tahu bahwa fan Arsenal akan mengerti akan hal itu," lanjutnya.