Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Messi Belum Tunjukkan Kemampuan Terbaik di Barca

By Verdi Hendrawan - Jumat, 29 Agustus 2014 | 21:55 WIB
Javier Mascherano (kiri) sebut permanan terbaik Lionel Messi ada di timnas Argentina. (GABRIEL BOUYS/GETTY IMAGES)

Penampilan dan kemampuan Lionel Messi memang sangat menentukan dan telah membuat Barcelona menjadi tim yang sangat disegani. Namun, bagi Javier Mascherano, mega bintang berusia 27 tahun itu belum menunjukkan kemampuan terbaiknya di Blaugrana.

Mascherano mengatakan bahwa kemampuan terbaik Messi yang pernah dilihatnya ada ketika bermain bersama di timnas Argentina. Gelandang yang sering berposisi sebagai bek tengah tu pun berharap rekan senegaranya itu bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya di Barcelona.

"Tanpa Leo, kami tidak akan sampai ke final Piala Dunia. Leo telah memberikan banyak hal. Namun, saya bukan salah satu orang yang berpikir bahwa kami telah melihat versi terbaik dari dirinya," kata Mascherano kepada Mundo Deportivo.

Mascherano pun menambahkan bahwa Messi adalah seorang yang sangat terbuka dan dapat menjadi teman berbicara yang baik. Meskipun secara sepintas, Messi tampak seperti sosok pendiam dan tertutup.

"Dia terlihat seperti anak yang introvert (tertutup) bagi mereka yang tidak mengenalnya. Bagi mereka yang telah bersamanya, ia sangat normal dan terbuka. Anda dapat berbicara dengan dia tentang sepak bola dan kehidupan. Di atas semuanya, dia sangat membumi," lanjutnya.